Wizzy dan vs Aliando-Dewa Sangat Cocok Mengisi Hidangan Musik Dalam Film Asal Kau Bahagia

Bila umumnya satu film diadaptasi dari komik, novel atau cerita riil, rumah produksi Falcon Pictures coba medium lain. Mereka mengadaptasi lagu populer punya band Armada yang berjudul Asal Kau Bahagia.

Karena diadaptasi dari sumber yang lebih hanya terbatas yaitu lirik lagu, disini potensi Rako Prijanto jadi sutradara ditest. Dari lirik lagu Asal Kau Bahagia berkembang cerita cinta segitiga di antara Aliando (Aliando Syarief), Aurora (Aurora Ribero) serta Rassya (Teuku Rassya).

Diceritakan, Aurora diam-diam rasakan jemu dengan Aliando, lelaki yang dipacarinya semenjak SMA. Karakter Aliando yang introvert serta tutup diri membuat Aurora mulai berpaling. Puncaknya saat ia berjumpa seseorang dokter hewan bernama Rassya.

Bagaimana respon anda tentang artikel ini?Bahagia 1Inspire Confuse Sad
Dalam diri Rassya, Aurora seperti temukan dunia baru. Ia rasakan kebahagiaan yang tidak ia temukan bersama dengan Aliando. Aurora juga memungkiri janji sehidup sematinya yang sempat ia ikrarkan bersama dengan Aliando.

Tidak ingin selalu mendua, Aurora menguatkan diri akhiri jalinan dengan Aliando. Ia ajak Aliando berjumpa dalam suatu restoran. Nahas, ditengah-tengah perjalanan Aliando alami kecelakaan kronis sampai koma.

Penjelasan Film Asal Kau Bahagia

Sepanjang alami babak koma itu, Ali alami out-of-body experience atau pengalaman dimana seorang nampaknya lihat dunia di luar badan fisik mereka. Cuma satu orang yang dapat lihat serta berkomunikasi dengan Ali yaitu, Dewa (Dewa Dayana).

Read More : struktur cerita ulang

Bersama dengan Dewa, Ali mulai mencari sangkaan ada pria lain di kehidupan Aurora. Sangkaan Ali nyatanya benar. Rassya minta Aurora selekasnya akhiri jalinan dengan Ali. Tetapi, situasi Ali yang sedang koma membuat Aurora tidak tega.

Narasi yang diberikan film ini memang berasa simpel. Bahkan juga, bila mengacu pada lirik lagu Asal Kau Bahagia, arah alur cerita sebetulnya film dapat dengan gampang diterka.

Tetapi, Aline Djayasukmana serta Upi sebagai penulis skenario sukses meningkatkan lirik lagunya jadi satu narasi yang lumayan menarik. Masukkan faktor fantasi dalam narasi ini termasuk juga pilihan pas.

Penjelasan Film Asal Kau Bahagia

Dengan tampilkan alur cerita simpel semacam ini, film Asal Kau Bahagia kelihatannya memang menyengaja membidik pemirsa dari generasi Z sampai milenial. Ditambah dengan kedatangan Aliando yang kembali berakting melalui film ini. Begitupun kedatangan Aurora yang lakukan pekerjaannya sesuai dengan bagian.

Tokoh Dewa di film ini demikian menarik perhatian. Putra Gusti Randa serta Nia Paramitha itu ada dengan ciri-ciri remaja yang kocak tetapi perhatian pada temannya. Munculnya Dewa di film ini tetap sukses mendatangkan tawa. Ini adalah film pertama Dewa.

Rako tidak cuma menyediakan narasi mengharukan melalui cerita Ali serta Aurora, dan juga menyuguhkan pemirsa dengan beberapa gambar yang menganakemaskan mata. Pemirsa akan dibawa lihat indahnya panorama alam di pantai sebagai tempat Aliando serta Aurora biasa habiskan waktu.

Di luar lagu soundtrack Asal Kau Bahagia yang dinyanyikan lagi dua vs oleh Wizzy dan vs Aliando-Dewa, hidangan musik yang didatangkan dalam beberapa adegan film ini berasa cocok serta menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *