Pentingnya Mengetahui Masa Subur Untuk Program Anak

Ingin selekasnya mempunyai keturunan atau menundanya ialah ketetapan pasangan suami istri, akan tetapi yang penting ialah tahu kapan tengah waktu subur serta tidak. Dokter spesialis kandungan Boy Abidin menjelaskan rencana kehamilan bukan sekedar bermanfaat untuk kesehatan seseorang wanita.

Akan tetapi, perihal ini pun tersangkut permasalahan finansial satu keluarga. Menurut Boy, seseorang wanita sebaiknya melakukan proses kehamilan serta persalinan pada usia 25-35 tahun. Bila berencana untuk mempunyai anak-anak atau menundanya, dapat memakai parameter ini.

“Jika contohnya ingin dijarak dua tahun sekali, tiga anak cukup. Ini terkait dengan bagian kesehatan rahim ibu pun, pemberian ASI atau skema asuh. Jika sangat dekat, anak pertamanya masih tetap perlu kasih sayang. Semua memang bergantung gagasan semasing keluarga serta rezekinya. Ingin miliki anak atau tunda, pilihan semasing,” tutur Boy dalam peluncuran Femometer Peka Ovutest Digital di Jakarta, Selasa (18/12).

Dokter Boy menjelaskan begitu penting buat wanita untuk tahu waktu suburnya. Karena saat waktu subur, wanita akan berkesempatan besar untuk hamil.

Artikel Terkait: Cara Menghitung Masa Subur

“Kita dapat berupaya mengaturnya, kita dapat lihat kapan waktu subur itu berlangsung. Jadi jika ingin hamil dapat teruskan dengan melakukan hubungan intim waktu waktu subur. Jika tidak mau hamil janganlah melakukan hubungan intim waktu itu. Yang pegang kendali di sini yaitu si ibunya,” katanya.

Menjumpai waktu subur dapat dikerjakan dengan cara-cara, seperti mengecheck suhu basal badan, air liur dan lendir. Juga bisa memakai alat femometer peka ovutest digital untuk tahu agenda masa subur wanita, catatan harian yang terkait dengan kesuburan serta tersambung dengan piranti dengan automatis.

“Jika ingin cepat hamil kerjakan jalinan intim dua-tiga kali satu minggu. Sel telur itu cuma dapat bertahan 12-24 jam saja. Jika cocok kembali subur, melakukan hubungan intim,” kata Boy.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *