Inilah Isi Pidato Lengkap Jokowi yang Singgung Game of Thrones

Pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi waktu berikan sambutan dalam acara Plennary Meeting, di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018 berubah menjadi sorotan. Penyebabnya, Jokowi gunakan analogi film seri Game of Thrones.

Tersebut pidato komplet Jokowi yang menyentuh masalah Game of Thrones :

Atas nama warga Indonesia, saya memberikan terima kasih atas perhatian, support serta dukungan dari saudara-saudara duga dari seluruhnya pelosok dunia buat warga NTB serta Sulawesi Tengah yg berubah menjadi korban gempa serta tsunami. Perihal ini tunjukkan persaudaraan kita amat erat, persaudaraan buat kemanusiaan serta persaudaraan buat mengakhiri problem berbarengan kita.

Baca : contoh teks pidato singkat islami

Sepuluh tahun waktu lalu, kita alami Krisis Finansial Global. Lantaran beberapa langkah peraturan moneter serta fiskal yang mengagumkan, yang butuh keberanian politik yang besar. Saudara-saudara beberapa pembuat peraturan udah selamatkan dunia dari stres global yang pada kala itu telah di muka mata. Karena itu, kami memberikan selamat atas keberhasilan Saudara-saudara dalam menanggulangi Krisis Finansial Global tahun 2008.

Sesudah 10 tahun berlalu, kita harus tetap hati-hati pada meningkatnya resiko serta kesiap-siagaan kita dalam alami ketidak-pastian global. Seperti yang dikatakan Nyonya Lagarde, masih banyak problem yang membayangi perekonomian dunia. Amerika Serikat nikmati perkembangan yang sangat cepat, akan tetapi di banyak negara ada perkembangan yang lemah atau mungkin tidak konstan. Perang Dagang bertambah ramai serta pembaharuan tehnologi menjadikan banyak industri terguncang. Sekian banyak negara yang tengah tumbuh pun tengah alami desakan pasar yang besar. Dengan adanya banyak problem perekonomian dunia, telah cukup buat kita buat menyampaikan jika : Winter is Coming.

Baca Artikel Lainnya : contoh teks anekdot lucu banget

Hadirin yang berbahagia,

Dalam sejumlah dekade paling akhir ini, negara ekonomi maju udah memajukan kami, negara ekonomi berkembang, buat “membuka diri”, serta turut dalam Perdagangan Bebas serta Keuangan Terbuka. Globalisasi serta keterbukaan ekonomi internasional ini udah berikan sangat banyak keuntungan, baik buat negara maju ataupun negara berkembang. Lantaran kepeduliaan serta dukungan negara ekonomi maju, kami sekian banyak negara berkembang bisa berikan peran besar buat perkembangan ekonomi dunia.

Akan tetapi, saat-saat ini, jalinan antar-negara-negara ekonomi maju bertambah lama bertambah tampak seperti “Game of Thrones”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *