Cerita Rakyat Bau Nyale Dorong Wisata Lombok

Narasi rakyat mengenai Putri Mandalika di Lombok berubah menjadi ide buat implementasi Festival Pesona Berbau Nyale yg dihelat pada 17 Februari-25 Februari 2019 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) . Kementerian Pariwisata mengharap penyelenggaraan festival ini dapat mengungkit kunjungan wisatawan ke Lombok.

Legenda putri yg menceburkan diri ke laut serta menjelma berubah menjadi cacing panjang berwarna-warni berubah menjadi cerita imajinasi serta ide buat implementasi Festival Pesona Berbau Nyale yg dikehendaki menarik minat wisatawan untuk hadir ke Lombok.

Mandalika dapat titel MotoGp saat lima musim, berapakah cost yang wajib disetor?
Staf Pakar Menteri Bagian Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan pihaknya memberi dukungan Festival Pesona Berbau Nyale untuk masuk berubah menjadi sisi dari Calender of Even Nasional.

Buat Kempar, Festival Pesona Berbau Nyale dapat berubah menjadi pendorong untuk meningkatkan lokasi NTB dengan Mandalika jadi andalan. Soal ini dikehendaki berubah menjadi pemacu untuk menghadirkan tambah banyak wisatawan. Lebih kalau eventnya telah dihelat lewat cara teratur hingga efek ekonominya berasa langsung buat orang.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengemukakan, narasi Putri Mandalika mempunyai ide yg imajinatif yg diambil dari seseorang putri yg mengorbankan dianya untuk mengawasi kedamaian di bumi Lombok.

“Insya Allah kita dapat mengambil hikmah. Yg terpenting, mari kita saling jagalah NTB. Jagalah kebersihan lokasi. Janganlah buang sampah asal-asalan. Sebab pariwisata dapat menyejahterakan orang, ” tukasnya dalam info yg di terima Kontan. co. id, Selasa (26/2) .

Sitti pun memahami kalau daerah yg dipimpinnya sekarang ini, adalah daerah yg mempunyai kapasitas pariwisata besar sekali baik dari bagian alam, kebiasaan budaya, sampai narasi orang di dalamnya.

“Maka lewat cara kepribadian kita memikul tanggung jawab terhadap NTB. Modalnya telah kuat dengan alam yg amat indah, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *